Kamis, 27 Januari 2011 09:38 WIB
Tematis Mobil Penumpang Bermesin Diesel 2011

Mobkas KIA Carnival Diesel GS 2001, Mobil Mewah Murah Meriah


Jakarta – Anda butuh mobil keluarga seken bermesin diesel yang nyaman, mewah, berfitur lengkap, plus berharga murah? Maka, KIA Carnival bermesin diesel GS buatan tahun 2001 merupakan jawaban dari keinginan anda.

"Carnival diesel menawarkan fitur yang tergolong lengkap dan mewah, dengan harga yang bersahabat,” ujar Rinto dari dealer mobil bekas, Anugrah Mobilindo yang berlokasi di Cibubur Point, Jakarta Timur.

Menurut Rinto, dengan harga dibawah Rp 100 juta, si pembeli dapat merasakan fitur yang ada pada MPV mewah sekelas Honda Odyssey, atau Nissan Serena.

Tak percaya? Sebut saja fitur standar seperti sunroof, stir dengan tombol audio dan wood panel. Serta, kursi elektrik berlapis kulit dan electric mirror juga terdapat di mobil bongsor ini.

Selain itu, ruang kabin juga terbilang lega, bahkan jika terisi penuh oleh tujuh penumpang sekalipun. Bahkan, kursi baris kedua dapat diputar 180 derajat, sehingga penumpang tengah dapat saling berhadapan dengan penumpang dibangku belakang. Wah, bisa buat rapat nih.

Tak hanya nyaman, urusan keamanan pun menjadi prioritas utama bagi Carnival diesel. Terbukti dari disematkannya dual SRS airbag sistem dan rem ABS yang dapat menambah aspek keamanannya.

Sedang mesinnya, KIA Carnival diesel dipersenjatai mesin turbodiesel berkapasitas 2900 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 dk pada 3.800 rpm.

Oleh para pedagang mobkas di wilayah Jabodetabek, MPV besar yang dipasarkan oleh PT KIA Mobil Indonesia ini dihargai antara Rp 80-85 juta untuk tipe GS bertransmisi otomatis.

“Karena mobilnya agak tua, wilayah penjualan tak begitu menentukan harga kendaraan. Sebab yang diperhatikan adalah kondisi mobilnya,” urai Ari, sales dealer mobkas Kelapa Dua Motor, Depok.


Meski murah dan mewah, bukan berarti KIA Carnival diesel bebas masalah. Sebab seiring usia, fitur kelengkapan seperti sunroof, electric mirror atau power window kerap bermasalah. Ada baiknya sebelum membeli anda pastikan dulu jika seluruh fitur berfungsi baik.

Pada bagian mesin juga wajib diperhatikan, terutama di bagian radiator. Pastikan oli tak masuk ke radiator, dengan mengecek tutup olinya.

“Jika tutup oli berminyak, maka itu indikasi radiator telah dimasuki oli,” wanti Heru Aries dari bengkel spesialis KIA Carnival, Heroe Auto Precision, Cibubur.

Sedang bagi pedagang, mobil ini dinilai jarang diminati pembeli awam. “Meski ada yang mencari, biasanya  calon pembeli datang dari kalangan yang butuh mobil nyaman, dan tidak memusingkan harga jual kembali,” tutup Mulyadi dari Norman Mobil, Pasar Mobil Kemayoran.

Anugrah Mobilindo, Cibubur Point, Lt. Dasar Jl. Alternatif Cibubur telp. 021-3777 0577
Kelapa Dua Motor, Jl Akses UI, Depok telp. 021-9801 7085
Norman Motor, Bursa Mobil Kemayoran Blok S-53/54, Jakarta Pusat telp. 021- 7067 7676
Penulis : Ilham | Teks Editor : Popo | Fotografer : ilham

Kirim Komentar

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengisi komentar

Karakter tersisa.

Disclaimer

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis , kasar , berisi fitnah, atau berbau SARA