Senin, 31 Januari 2011 17:14 WIB
Tematis Mobil Penumpang Bermesin Diesel 2011

Mobkas Mitsubishi Kuda Grandia Diesel 2004, Incaran Pecinta Mesin Bandel


Jakarta – MPV Mitsubishi diesel lansiran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kuda Grandia memang telah discontinue sejak 2005. Namun di pasaran mobil bekas, Kuda Grandia masih banyak penggemar.

“Rata-rata pembeli merupakan keluarga baru yang butuh mobil harian. Selain itu, pedagang mobkas dari daerah juga banyak yang menanyakan,” buka Menurut Didi, sales dealer mobkas Waringin Mobil Semesta, Depok

Banyaknya permintaan tak lain karena keunggulan yang dimiliki Kuda Grandia. Diantaranya, kelebihan di sektor mesin 4D56 berkapasitas 2.477 cc bertenaga 74 dk yang diklaim lebih bandel dan kencang dari kompetitornya.

Pabrikan juga mengklaim konsumsi BBM Kuda Grandia hanya sebesar 1:11. Selain itu, harganya yang lebih terjangkau juga menjadi pertimbangan bagi pembeli.

Meski demikian, Kuda Grandia juga memiliki sederet kelemahan. Diantaranya harga spare part yang lebih mahal dibanding kompetitor, serta suspensi yang agak keras.  

“Selain itu, harga jual kembali juga lumayan jatuh. Jadi, pembeli yang tak fanatik Mitsubishi biasanya lebih melirik produk kompetitor,”ujar Wil Lie dari Bintang Sukses Mobilindo, Pasar Mobil Kemayoran.

Nah, untuk harganya sesuai tahun dan generasi modelnya. Karena pada tahun 2004 Kuda Grandia sempat mengalami facelift di sektor eksteriornya.

Pada generasi pertama, Kuda Grandia masih mengaplikasi headlamp kotak dengan gril besar beraksen krom. Sedang versi kedua, headlamp dan gril telah mengalami penyempurnaan dengan tampilan sporty layaknya SUV Pajero.      
 
Di wilayah Depok Kuda Grandia diesel 2004 dilepas dengan rentang harga Rp 105-110 juta untuk versi lawas, dan Rp 120 jutaan untuk versi faceliftnya.

Sedang di PMK, Kuda Grandia diesel berkisar antara Rp 100-105 juta untuk versi pertama, sedang versi facelift dilepas Rp 120 jutaan. Berminat?

Waringin Mobil Semesta: Jl. Margonda Raya No. 415 Depok telp. 021-7865 101
Bintang Sukses Mobilindo: PMK Blok S.51, Jak-Pus, telp. 021-95578789
Penulis : Ilham | Teks Editor : Popo | Fotografer : Ilham

Kirim Komentar

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengisi komentar

Karakter tersisa.

Disclaimer

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis , kasar , berisi fitnah, atau berbau SARA